Prajurit Kipan B Yonif 116/GS dan Masyarakat Olahraga Bersama

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-13 at 09.26.16

BEUTONG - Disela-sela waktu, prajurit Kompi Senapan B Yonif 116/GS melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan warga masyarakat disekitarnya untuk mewujudkan sinergitas antara prajurit Kipan B Yonif 116/GS dan masyarakat diwilayah desa binaannya, kegiatan ini diselenggarakan di desa Blang Neang Kec. Beutong Kab. Nagan Raya. Minggu (13/8/17).

Ada banyak ide bagi prajurit TNI  AD khususnya prajurit Kipan B Yonif 116/GS untuk dapat lebih dekat dengan rakyat, prajurit tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap atas mengatasi kesulitan masyarakat  disekililingnya, salah satu program kegiatan yang diselenggaran prajurit Kipan B Yonif 116/GS dengan masyarakat yaitu olah raga bersama, dimana olah raga merupakan salah satu media yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi dan kegiatan ini di gagas untuk menjalin ikatan emosional antara prajurit dengan warga masyarakat Blang Neang, sebagai salah satu bentuk pembinaan kemanunggalan TNI-rakyat.

Misi menjaga negara tidak hanya dilakukan pada saat perang, tetapi juga dijaga dalam kondisi damai. Kondisi damai seperti saat ini menjadi kesempatan bagi prajurit untuk membuat program-program pembinaan teritorial secara terbatas tidak hanya bertujuan membantu masyarakat sekitar, akan tetapi juga untuk merasakan kedekatan dengan mereka.

Kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk Menjalin Sinergitas dan Jiwa Korsa Positif Demi Keutuhan NKRI, ini dilakukan semata-mata untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta menumbuhkan kekompakan diantara prajurit Yonif 116/GS dengan Masyarakat, kegiatan olah raga bersama ini sengaja digelar agar masyarakat disekitarnya dapat lebih mengenal prajurit Kipan B Yonif 116/GS.

Komentar

Loading...