Dandim 0114/Aceh Jaya Mengisi Materi Wasbang di Universitas Teuku Umar Meulaboh

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-13 at 07.56.46

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya turut serta menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang diikuti Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Teuku Umar di Jalan Alue Peunyareng Desa Gunong Kleng Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat, Sabtu (12/08/2017).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya  Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan yang turut dihadiri Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Teuku Umar - Meulaboh, yang dalam kegiatan ini bersamaan dengan acara silaturrahmi mahasiswa baru 2017 bertempat di Aula Universitas Teuku Umar - Meulaboh.

Dalam menjelaskan materi Wasbang Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan materi tentang sejarah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dengan tujuan agar generasi muda - mudi Indonesia memahami dan setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa, Falsafah dan Pedoman Hidup Bangsa Indonesia sehingga dapat tercermin di dalam kehidupan sehari - hari serta terwujud nyata di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan Universitas Teuku Umar.

Kegiatan ini untuk mengingatkan para generasi muda - mudi penerus bangsa tentang dasar negara Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta untuk mengingatkan kembali minat para generasi muda – mudi untuk betul – betul menanamkan hal tersebut, sehingga nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri bisa dipahami dan dilaksanakan, baik di lingkungan Universitas, masyarakat maupun dalam berorganisasi khususnya yang ada di Universitas Teuku Umar - Meulaboh yang pastinya sudah banyak organisasi terbentuk dan upaya ini juga dilakukan agar setiap mahasiswa-mahasiswi apabila ingin ikut berpartisipasi dalam salah organisasi yang terbentuk diluar Universitas/kampus dan masyarakat tidak mencoba atau ikut kedalam organiasasi yang bertentangan dengan Pancasila."ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya".

Komentar

Loading...