Dandim 0108/Agara Hadiri Penyerahan Alsintan Ke Poktan Tahun 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-13 at 06.36.38

Kutacane – Untuk meningkatkan Swasembada Pangan dengan hasil panen yang surplus bertempat di Halaman Kantor Camat Lawe Bulan Desa Lawe Sagu Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.T.M.T.opsla menghadiri Acara penyerahan bantuan Alsintan kepada kelompok tani (Poktan) yang merupakan Bantuan Alat Mesin Pertanian Tahun 2017 Pada Masa Reses V Tahun Sidang 2016-2017 oleh Anggota Komisi IV DPR-RI F-Partai Golkar H. M. Salim Fakhry, SE, MM kepada Kelompok Tani Kab. Agara dengan sumber Dana berasal dari APBN Tahun 2017 yang dihadiri sekitar 80 orang. Sabtu (12/8/ 2017)

Pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian Kab. Agara Ir. Ramli Desky, mengatakan berterima kasih kepada Bapak H. M. Salim Fakhry, SE, MM yang merupakan perwakilan dari Daerah Kab. Agara di Komisi IV DPR-RI atas usaha beliau yang selalu berjuang untuk meningkatkan atau memajukan bidang/sektor Pertanian di Wilayah Kab. Agara. Bantuan Alat Mesin Pertanian yang akan diserahkan kepada Kelompok Tani pada hari ini yaitu berupa 30 Unit Hand Traktor dan 1 Unit Traktor Roda empat. pungkasnya

Anggota Komisi IV DPR-RI F-Partai Golkar H. M. Salim Fakhry, SE, MM, yang intinya Saya mengingatkan kembali kepada para Ketua Kelompok Tani agar mendaftarkan Kelompok Taninya ke Dinas Pertanian Kab. Agara, sebab segala bentuk bantuan yang dibidang Pertanian akan diberikan kepada para Kelompok Tani yang telah terdaftar di Dinas Pertanian ujarnya.

Lanjutan dari Bapak Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla juga mengatakan Bantuan Alat Mesin Pertanian dan bantuan lainnya yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat sifatnya bukan untuk memanjakan masyarakat atau membuat masyarakat tidak mandiri tetapi bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih giat lagi dalam bekerja sesuai dengan profesi masing-masing. kemudian saya Menyarankan kepada pihak Pemkab. Agara agar lebih memajukan bidang Pertanian di Wilayah Kab. Agara, namun bukan hanya menyangkut tentang Alat Mesin Pertanian, Bibit dan Pupuk, tetapi pihak Pemkab. Agara juga harus membahas tentang pembangunan Pabrik dalam Pengolahan Ketahanan Pangan, karena dengan adanya Pabrik di Daerah kita ini maka Ekonomi yang dihasilkan akan lebih menguntungkan sehingga kita dapat bersaing dengan Daerah lain.tegasnya.

Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR-RI F-Partai Golkar H. M. Salim Fakhry, SE, MM, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla Kadis Pertanian Kab. Agara Ir. Ramly Desky dan tamu undangan lainnya.  untuk meningkatkan hasil panen degan target sehingga program Pemerintah Swasembada pangan dapat terpenuhi. opininya

Komentar

Loading...