Dandim 0101/BS Tinjau Geladi Demonstrasi Drumband dan Sosio Drama

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-12 at 23.13.33

Banda Aceh - Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P beserta jajaran Perwira Staf Kodim 0101/BS meninjau pelaksanaan geladi demonstrasi drumband dan sosio drama bertempat di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (12/08/17).

Kemeriahan pelaksanaan Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di lapangan blang padang Banda Aceh tanggal 17 Agustus mendatang akan diawali dengan penampilan Display Drumband oleh sebanyak 59 orang Taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh.

Tampil pada seson kedua, sosio drama yang dikoordinatori oleh satuan Rindam IM, menceritakan tentang perjalanan panjang perjuangan Pahlawan Aceh, Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien dalam melawan penjajahan belanda.

Selaku Ketua Seksi Upacara, Dandim mengatakan bahwa tujuan dari geladi ini adalah untuk melakukan sinkronisasi koordinasi antara penampilan display drumband dengan sosio drama, sehingga alokasi waktu untuk penampilan kedua demonstrasi tersebut tidak mengganggu pelaksanaan detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Berbeda dengan pelaksanaan upacara tahun sebelumnya, upacara tahun ini akan diawali dengan penampilan display drumband dan sosio drama,  kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komentar

Loading...