Prajurit Kipan D Yonif 116/GS Bersama Masyarakat Bersihkan Posyandu

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-12 at 08.47.54

Teunom. Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat disekitarnya Prajurit Kompi Senapan D Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera  menggelar karya bhakti bersama masyarakat  membersihkan Posyandu dan Balai Desa bertempat di desa Tanoh Manyang Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya. Kegiatan  karya bakti  ini dipimpin langsung oleh Danton Kipan D Yonif 116/GS Lettu Inf Samsu Alam. Sabtu (12/8/17).

Lettu Inf Samsu Alam  mengatakan, kegiatan karya bhakti  ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di desa binaan Kompi senapan D Yonif 116/GS. Kegiatan ini melibatkan lima puluh  orang terdiri dari prajurit Kipan D Yonif 116/GS dan masyarkat desa setempat.

Lebih lanjut dikatakan Lettu Inf Samsu Alam, adapun  tujuan karya bhakti  ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian prajurit Kipan D Yonif 116/GS kepada masyarakat desa binaannya serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih,  sehat dan asri.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai tempat  sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

Lettu Inf Samsu Alam  menjelaskan, untuk sasaran kegiatan karya bakti ini diantaranya membersihkan sampah, memotong rumput dan membersihkan got disekitaran  posyandu dan balai desa

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat desa serta warga desa sangat berpatisipasi dan bersatu padu melaksanakannya bersama-sama dengan prajurit Kipan D Yonif 116/GS.

Komentar

Loading...