Babinsa Koramil 02/Woyla Ikut Panen Padi dengan Cara Ubinan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-10 at 22.03.20

Woyla, Aceh Barat. Babinsa Koramil 02/Woyla Serda M. Dahlan, PPL dan Pok Tani Harkat Meugo Desa Gempa Raya, Kec. Woyla melaksanakan panen padi dengan cara Ubinan. Jum'at(10/8).

Adapun Panen padi yang dilakukan oleh Pok Tani Harkat Meugo Desa Gempa Raya ini mendahului pok tani lain, dikarenakan mereka lebih awal menanam dari Pok tani yang ada di Kec. Woyla. Namun, hasil panen pada musim gadu saat ini sedikit berkurang jika dibandingkan dengan hasil panen musim rendengan yang lalu.

Diketahui dari hasil panen secara ubinan tersebut setelah ditimbang padi dalam kondisi basah di dapat hasil 5,1 ton per ha, dari luas tanam yang siap panen saat ini 20 Ha.

Ketua Pok Tani Sdr. Muktaruddin mengatakan bahwa hasil panen kali ini sedikit lebih berkurang jika dibandingkan dengan panen sebelumnya yaitu mencapai 7,8 Ton Per Ha, sedangkan saat ini hanya 5, 1 Ton Per Ha. Hal ini disebabkan pada musim tanam Gadu ini terjadi musim kemarau sehingga pertumbuhan padi tidak maksimal.

Sedangkan menurut Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono, Babinsa dan Pok Tani sudah berusaha mengatasi kekeringan dengan menggunakan mesin pompa air yang ada di Kodim.

“Namun karena sumber air yang ada di lokasi sangat terbatas sehingga tidak mencukupi kebutuhan untuk mengairi sawah yang ada,” tegas Danramil .

“Terimakasih kami kepada Pak Babinsa yang selalu mendampingi kami, dari mulai olah sampai dengan panen seperti saat ini,” ujar ketua pok tani harkat meugo Desa Gempa Raya.

Komentar

Loading...