Prajurit Yonzipur 16/DA Terima Sosialisasi Pembekalan Binter Sat Non Kowil dari Pusterad TNI AD

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-10 at 12.07.48

Aceh Besar- Ratusan prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga menerima sosialisasi pembekalan Binter Sat Non Kowil dari Team Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad TNI AD) yang disampaikan langsung oleh Dirbindikklat Pusterad  Kolonel Inf Sugiyono bertempat di Aula Mayonzipur 16/DA. Kamis (10/8/17).

Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Komandan Kompi Markas Zeni Tempur 16/DA Kapten Czi Nurul Hilal Samawi mengatakan, sosialisasi pembekalan Binter Sat Non Kowil ini memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit berupa wawasan kebangsaan, bela negara serta kepramukaan.

“Sehingga prajurit Zeni Tempur 16/DA dapat mengerti dengan baik dan benar sesuai dengan tugasnya di satuan tempur,”kata Dankima.

Sementara itu Dirbindikklat Pusterad  Kolonel Inf Sugiyono memeberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit mulai wawasan kebangsaan, bela negara serta kepramukaan yang nantinya dapat di kembangkan disatuan dengan mengajak masyarakat yang berada di sekitar wilayah binaan Yonzipur 16/DA.

Selain itu, dikatakan Kolonel Inf Sugiyono, Binter Sat Non Kowil ini merupakan salah satu aspek dalam membantu menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya  (masyarakat) secara dini, serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga terwujudnya insan teritorial dengan potensi kearifan lokal.

Dirbindikklat Pusterad  berharap, dengan adanya sosialisasi tentang Binter,  personel Yonzipur 16/DA akan mampu memberikan semangat dan pemahaman serta mengajak masyarakat tentang apa itu yang harus dilaksanakan pada pelaksanaan binter satnonkowil dengan baik sesuai dengan tugasnya di satuan sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

Komentar

Loading...