Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Gotong-Royong Bersama Warga

Oleh
IMG-20170809-WA0109

Simeulue - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga dan para pemuda membersihkan jalan poros menuju lapangan upacara Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Kamis, 10/08/2017.

Kegiatan pembersihan jalan poros menuju lapangan upacara ini selain dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, disamping itu juga untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan kepada masyarakat dan untuk mewujudkan terciptanya Kemanunggalan TNI-RAKYAT.

Dalam kesempatan itu, Serma Salman Bakti Daulai mengatakan, tugas Kami selaku Babinsa untuk memotivasi dan mengkondisikan sekaligus ikut bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga terutama untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat.

Setelah kegiatan pembersihan lingkungan ini, diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 72 dengan memasang bendera dan umbul-umbul disepanjang jalan poros menuju lapangan upacara biar tampak meriah.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut bertujuan untuk menanamkan Rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah Merdeka selama 72 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

Komentar

Loading...