Denmadam IM Selanggarakan Kegiatan Samapta UKP

Oleh
DSC_0209

Banda Aceh - Untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit di jajaran TNI AD, Denmadam IM menyelenggarakan samapta UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1-10-2017 bagi  anggota Bintara dan Tamtama yang berada di Wilayah Kodam Iskandar Muda. Kamis (10/08/17) Pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 06.30 Wib di Lapangan Blang Padang, kegiatan ini diawali dengan apel yang diambil oleh Pasimin Pers Log Lettu Inf Sutan Radius, Pasimin Pers Log mengatakan bahwa kesegaran jasmani bagi prajurit mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas.

Namun demikian tidak memaksa bagi anggota yang tidak mampu melaksanakan karena sakit, tetapi yang perlu diperhatikan adalah sebelum melaksanakan harus dicek kesehatannya oleh tim Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan. Tolak ukur kemampuan sendiri karena yang tahu diri sendiri adalah kita sendiri, untuk itu harapan Pasimin Pers Log jaga terus kebugaran dan raih nilai terbaik, bila terjadi sesuatu laporkan kepada Dokter dan petugas. Laksanakan tes garjas UKP dengan baik untuk dapat meraih nilai yang dikategorikan lulus samapta UKP.

Samapta yang dilaksanakan oleh Bintara dan Tamtama yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat tersebut meliputi test kesegaran A yaitu lari 3200 Meter dan test kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up serta shuttle run. Sedangkan untuk hari besoknya dilanjutkan dengan melaksanakan renang berpakaian PDL dengan jarak 50 meter di kolam renang Yonif 112 R/DJ.

Komentar

Loading...