Dandim Agara Dampingi Tim Pusat tinjau Program Sapi di Desa Kubu

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-10 at 20.22.19

Kutacane – Dandim 0108/Agara Letkol kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla mendampingi Tim dari Kementerian pertanian dan peternakan Pusat meninjau Perkembangan sapi Brahman Cross dari ‘Poktan Datuk Mugan’ yang merupakan bantuan dari APBN TA. 2016 bertempat di Desa Kubu kecamatan Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara. Kamis (10/8/2017).

Sebagaimana untuk menjalankan Program Pemeliharaan Sapi Brahman Cross yang telah digencarkan oleh Pemerintah beberapa waktu lalu yang merupakan bantuan dari APBN TA.2016 sebanyak 25 ekor dan sekarang bertambah 4 ekor. dari pemeliharaan Sapi tersebut dimulai dari bulan November tahun 2016 sampai dengan sekarang bersama 25 orang anggota ‘Poktan Datuk Mugan’. opininya

Disela-sela waktu kelompok tani Saran kepada Tim dari Kementerian pertanian dan peternakan Pusat, supaya ada perhatian kepada Petani agar diberikan dukungan berupa mesin penggiling pakan sapi karena selama ini kami memberikan pakan kepada hewan tersebut dengan cara manual sehingga dapat menghambat proses penggemukan sapi Brahman Cross. Kemudian sapi bantuan ini diberikan Asuransi Ternak.

Mardiansyah Kabid PKH Pusat mengatakan Pakan dan kandang ternak supaya di perhatikan baik dari kebersihan, Kesehatan ternak supaya tetap di kontrol, Ternak yang sakit dan yang yang ada hambatan bunting supaya di upayakan solusinya, Penanganan sapi yang sakit supaya tercatat dan dilaporkan, serta Perkembangan sapi hamil supaya dikontrol dan antisipasi anak sapi mati saat melahirkan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sulaiman dari Kementerian Pertanian dan peternakan Pusat, Mardiansyah Kabid PKH Pusat, Masudi dari Dinas Peternakan Provinsi, Kapten inf Fiat S  Pabanda Komsos pendamping Siwab dari Mabesad, Tim dari Kementerian Pertanian Pusat, Danramil 05 / Lawe Alas Kapten Inf Irwan Saleh.

Komentar

Loading...