Antisipasi Kelangkahan, Babinsa Cek Pupuk Subsidi

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-10 at 15.54.24

Aceh Utara -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara melakukan  pengecekan pupuk bersubsidi dan obat hama di beberapa kios di wilayah Kabupaten Aceh Utara. Kamis (10/08).

Komandan 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan stok serta penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi.

"Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya,” katanya.

Sementara menurut Nasruddin, pemilik UD. NK Tani di desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timur Kabupaten Aceh Utara mengatakan pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayahnya. Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi.

Komentar

Loading...