TNI Siap Mengawal Pembangunan Dana Desa

Oleh
IMG-20170809-WA0009

REDELONG - Dalam rangka tata kelola Pemerintahan Desa yang transparan dan akuntabel, Tim satuan tugas Monitoring yang di antaranya Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo yang di dampingi oleh para Babinsa bersama dengan Forpimka melaksanakan peninjauan pembangunan fisik dengan menggunakan dana Desa yang bertempat di Kampung Meria Satu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Rabu ( 09/08/2017 ).

Danramil-11/Wps Kapten Inf Trimo mengatakan,Tim tersebut setelah melaksanakan peninjauan sekaligus pengecekan ke Desa Meria Satu akan melanjutkan ke Desa Sp. Tritit, Jamur Uluh, Gegerung, Jamur Ujung dan Burni Telong serta akan di teruskan ke Desa yang lain Se-Kecamatan Wih Pesam.

Pembangunan fisik yang bersumber dari dana Desa tersebut mayoritas sudah hampir selesai dan rata-rata sudah mencapai 85 persen, secara umum untuk kegiatan pembangunan dan tata kelola dana Desa di wilayah Kecamatan Wih Pesam sudah sesuai dengan yang di harapkan serta berjalan baik. Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai seratus persen pembangunannya.

Kami TNI khususnya Prajurit Kodim 0106/ Ateng akan selalu siap mengawal jalannya program pembangunan yang menggunakan anggaran dana Desa, apabila ditemukan penyimpangan dan kejanggalan Kami akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk tidak segan-segan melakukan penindakan yang sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Komentar

Loading...