Opster TNI Memberikan Pemahaman Dini dihadapkan Kompleksitas Tantangan Global

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-09 at 18.14.43 (1)

Aceh Utara- Pada hari Rabu pagi (9/8), di SMA N 1 Matang Kuli, Kepala Ajen Korem 011/Lilawangsa, Mayor Caj Budi Nugraha memberikan sosialisasi kepada siswa siswi pelajar SMA N 1 Matang Kuli tentang penerimaan Prajurit TNI, wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Narkoba. Kepala Ajudan Jenderal (Kaajen)  Korem 011/Lilawangsa Mayor Caj Budi Nugraha,  memberikan penjelasan kepada para pelajar  Tentang persyaratan menjadi prajurit TNI AD, waktu pendaftaran dan jenis-jenis sumber prajurit serta proses pendidikannya.  Rabu (9/8/17).

Kegiatan yang merupakan penjabaran dari program kegiatan Oprasi Teritorial (Opster) TNI TA. 2017 ini dengan tujuan  untuk memberikan pemahaman mulai dini bagi para pelajar supaya memiliki gambaran dan kemauan yang tinggi untuk menjadi seorang prajurit TNI-AD, serta memberi penjelasan tentang Wawasan Kebangsaan supaya para pelajar mengerti sejarah perjuangan dari  para Pahlawan yang merebut kembali Negara Kesatuan Republik Indosesia (NKRI) dari tanggan penjajah yang berusaha ingin menguasai Indonesia, jadi para pelajar timbul rasa nasionalisme dari lubuk hatinya.

Pada acara sosialisasi ini diikuti oleh 250 siswa siswi dari SMA N 1 Matang Kuli yang begitu antusiasnya mengikuti acara sosialisasi yang sampaikan pemateri.

Disamping itu tujuan dari sosialisasi tersebut mendorong sifat dan prilaku dari pelajar SMA N 1 Matang Kuli khususnya memiliki prilaku yang disiplin dengan menghindari pergaulan yang saat ini semakin bebas dikalangan pelajar dan menjauhi narkoba, sehingga TNI mendapatkan calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas baik dari aspek kualitas fisik dan khususnya mental.

Kedepan TNI AD akan dihadapkan pada kompleksitas tantangan global, sehingga sudah sekian tahun ini TNI AD melakukan upaya rekruitmen secara pro aktif guna mendapatkan sumber daya manusia terbaik dari seluruh wilayah Tanah Air.

Komentar

Loading...