Meriahkan HUT RI ke 72, Kodim Aceh Utara Siapkan Sosiodrama Perjuangan Teuku Umar

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-09 at 16.13.37

Lhokseumawe - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, Kodim 0103/Aceh Utara akan menampilkan pertunjukan Sosiodrama Perjuangan Pahlawan Nasional Teuku Umar.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 16/BDS Kapten Inf Said Zahlul Pasha selaku kordinator acara, Rabu (09/08) dilapangan Jendral Sudirman Kota Lhokseumawe mengatakan, pertunjukan sosiodrama ini akan dimainkan oleh 100 orang gabungan antara prajurit Kodim 0103/Aceh Utara dengan para siswa menengah yang ada dikota lhokseumawe diantaranya SMA  Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan MAN Lhokseumawe.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Said, bahwa Kisah heroik dan kisah kontroversial Teuku Umar akan selalu dikenang oleh anak cucu Aceh hingga sampai kapanpun. Ia bersama dengan istri tercintanya Cut Nyak Dhien kini diabadikan menjadi pahlawan nasional dan menjadi simbol kebanggaan dan marwah masyarakat Aceh.

"Kisah perjuangan Teuku Umar yang akan ditampilkan nanti memiliki kisah perjuangan yang luar biasa, hal ini diharapkan bisa menjadi semangat juang masyarakat Aceh terutama generasi muda Aceh dalam mengisi Kemerdekaan ke 72," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini latihan persiapan oleh para pemain dalam memerankan masing masing peran telah mencapai lima puluh persen dan setiap hari latihan yang dilakukan terus mengalami peningkatkan dengan harapan pada saat hari H berjalan sukses.

"Semoga saat pelaksanaan nanti berjalan sukses dan dapat menghibur peserta upacara dan tamu undangan", tutupnya.

Komentar

Loading...