Babinsa Koramil Modung Bantu Kelancaran Vaksinasi Campak dan Rubella

Oleh
IMG-20170809-WA0034

BIREUEN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Juli Serda Gunawan dan Kopda Arles Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen membantu UPTD Puskesmas melaksanaan vaksinasi Campak dan Rubella di Sekolah Dasar (SD) N-14 Kecamatan juli. Rabu(09/10/2017)

Nidawati selaku petugas vaksinasi dari Puskesmas mengatakan,''Campak merupakan salah satu jenis penyakit menular penyebab berbagai komplikasi.  Penyakit ini banyak terjadi di kalangan balita dan anak pra-sekolah ini berpotensi menyebabkan wabah dan kejadian luar biasa (KLB) serta menyebabkan kematian.Ujarnya

Danramil 05/Jiuli Kapten Inf Nasir di ruangan kerjanya menambahkan,''Penyakit campak merupakan infeksi virus Paramyxovirus yang sangat menular. Gejalanya ditandai dengan demam, batuk, peradangan selaput ikat mata (konjungtiva) dan ruam kulit. Tanpa imunisasi, wabah campak akan terjadi dalam kurun waktu dua-tiga tahun terutama pada anak usia pra sekolah.

Banyak orang tua yang seringkali melewatkan periode imunisasi pada anaknya. Faktor kelalaian inilah yang akhirnya membuat banyak anak Indonesia  rentan terhadap berbagai jenis penyakit, seperti campak. Alasan orang tua tidak mengimunisasi anaknya antara lain karena khawatir efek samping (kejadian ikutan pasca imunisasi/KIPI), isu obat imunisasi tidak halal dan karena tidak paham dampak bila anak tidak diimunisasi. Pungkas Danramil

Kepala Sekolah SD N-14 Sdr Zulkipli mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya imunisasi campak di sekolahny, Zulkipli berharap nantinya tidak ada Siswa Siswinya yang terjangkit campak.” Inilah mengapa pentingnya imunisasi campak pada anak, yaitu agar pencegahan dapat dilakukan,  dan jika terkena campak efek dari penyakit tersebut tidak terlalu parah.

Komentar

Loading...