Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Raider Khusus 111

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-08 at 19.39.40

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan latihan yang bersifat uji yakni uji siap tempur tingkat peleton di daerah latihan alur mirah Kecamatan Keudai Gerobak Kabupaten Aceh Timur. Selasa (08/08).

Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu selaku Wadanlat mewakili Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan, latihan batalyon infanteri yang diatur dalam program latihan standarisasi   diarahkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal.

Untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton senapan dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur, kepemimpinan lapangan, maka dilaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat peleton senapan.

Adapun tujuan dari latihan bersifat uji ini antara lain untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan peleton dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat peleton sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Latihan ini di rencanakan sesuai dengan jadwal dan program kerja satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti bidang operasi akan di laksanakan selama empat hari kedepan. Diharapakan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan dan mengikuti latihan ini bisa melaksanakan dengan baik penuh tanggung jawab, tahu akan tugas dan fungsinya masing-masing, jaga faktor keamanan personil maupun materil, jangan sengaja maupuan tidak sengaja  merusak tanaman perkebunan masyarakat di sekitar daerah latihan, serta jalin hubungan baik dengan rakyat.

Komentar

Loading...