Tingkatkan Sergap, Koramil 02/Woyla adakan Silaturrahmi dengan Poktan

Oleh
IMG-20170808-WA0039

Woyla - Guna meningkatkan kerjasama dalam rangka memenuhi target sergap, Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono adakan Komsos sekaligus sosialisasi dan koordinasi tentang sergap hasil panen padi yang akan datang, bertempat di Makoramil 02/Woyla, Selasa(8/8)

Dalam sambutannya Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono dihadapi para Keucik dan Pok tani mengatakan bahwa untuk mendukung Upsus Swasembada Pangan, pemerintah telah membentuk Sergap yang bertujuan untuk cadangan beras sebagai ketahanan pangan nasional, atau minimal dapat mengatasi kebutuhan wilayah kita sendiri.

Selanjutnya Danramil mengatakan bahwa masyarakat wilayah Woyla mayoritas tinggal di pinggir sungai yang notabene apabila musim penghujan tiba banjir selalu menerpa pemukiman, sehingga masyarakat yang terkena banjir akan diberikan bantuan berupa beras oleh sebab itulah beras cadangan yang berada di Bulog akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Kita menyadari bahwa Bulog membeli dengan harga sedikit lebih murah akan tetapi para Petani harus menyadari pemerintah telah membantu dari pengadaan bibit, alsintan dan pupuk hingga pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa.

Sementara perwakilan Pok Tani Sdr. Tgk Abbas mengatakan kami akan memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat Pok Tani untuk mau menjual hasil panennya pada musim Gadu ini kepada Bulog, pasalnya beras/gabah yang kita jual ke bulog adalah dari kita dan untuk kita juga, namun kami perlu sampaikan bahwa dalam musim Gadu hasilnya agak berkurang diakibatkan kemarau yang berkepanjangan.

Komentar

Loading...