Silaturahmi Tim Sergap Sterad ke Kodim 0105/Abar Dalam Rangka Monitoring Serapan Gabah Petani TA. 2017

Oleh
IMG-20170808-WA0014

Meulaboh, Aceh Barat. Kodim 0105/Abar menerima kunjungan Tim Sergap ( Serapan Gabah Petani ) dari Sterad Kolonel Inf Atet Ajad W dan Kolonel Inf M Irwan Surbekti, kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma dan Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf. Suryono Efendi beserta perwira lainnya, bertempat di Aula Makodim 0105/Abar, Selasa (8/8).

Kunjungan tim Sergab tersebut dalam rangka silaturahmi dengan pejabat terkait dalam mendukung upsus swasembada pangan melalui monitoring Serapan Gabah Petani ( Sergap) di wilayah Kodim 0105/Abar Ta.2017.

Adapun pejabat yang diundang dan hadir dalam kegiatan tersebut ,Ka Bulog Abar Ade Mulyani SE dan Stafnya, Ka Distan Abar yang diwakili Azhari juga beserta stafnya, Kapolres yang diwakili Wakapolres  Kompol Syafrinizal, mitra Bulog pemilik kilang padi di Aceh Barat, serta para Pasi Jajaran Kodim 0105/Abar, Danramil/Danposramil Jajaran Kodim 0105/Abar dan para Babinsa yang telah ditunjuk masing-masing wilayah.

Dalam Sambutannya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma menyampaikan, Selamat datang Tim Sergab dari Sterad Mabesad di wilayah Aceh Barat, Selamat datang para tamu undangan, yang menghadiri kegiatan ini, semoga arahan tim Sergap dapat bermanfaat bagi kita semua dalam meningkatkan daya serap gabah petani wilayah Aceh Barat.

Sedangkan dalam sambutan sekaligus arahannya Kolonel Inf. Atet Ajad W mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0105/Abar atas sambutannya.

Tujuan kedatangan tim Sergap dari Sterad Mabesad atas perintah menteri pertanian terkait peningkatan gabah di seluruh indonesia, dalam hal ini kita perlu kerjasama dengan pihak kepolisian terkait pengeluaran beras keluar wilayah, Menteri Pertanian sangat mengharapkan peningkatan stock gabah petani di Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kedepan.

Usai arahan dari ketua tim, Kegiatan dilanjutkan dengan paparan tentang luas tambah tanam dan serapan gabah petani di wilayah jajarannya oleh Dandim 0105/Abar dan dilanjutkan sesi tanya jawab antara undangan yang hadir dengan Tim Sergap selanjutnya diakhiri dengan foto bersama di depan Makodim 0105/Abar.

Komentar

Loading...