Menjelang HUT RI Ke-72, Prajurit Kipan A Raider 111 Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan dan Saluran Air

Oleh
Raider Khusus 111 Karya Bhakti Korem 011 Lilawangsa Kodam Iskandar Muda TNI AD website 6

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Puluhan prajurit Kompi Senapan A Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan membersihkan saluran air sepanjang jalan yang menghubungkan dua Desa di Kecamatan Peudawa Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Selasa (8/8/17).

Komandan Kompi Senapan-A Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Chandra Gantina S mengutarakan kegiatan karya bhakti ini dengan sasaran membersihkan saluran air sepanjang jalan yang menghubungkan dua Desa, dengan pertimbangan saluran air tersebut sudah di penuhi oleh tanaman liar berupa rumput-rumputan dan tumpukan pasir, selama ini akibat dari tumpukan pasir dan rumput tersebut air yang mengalir meluap ke badan jalan sehingga terjadi banjir yang mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu.

Dengan semarak dan semangat merah putih TNI kali ini prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama masyarakat Desa Tanjung Tani dan warga Desa Seunuebok Kecamatan Peudawa Rayeuk Kabupaten Aceh Timur bersama-sama meluangkan waktu untuk membersihan salauran air tersebut. Selain itu kegiatan karya bahkti ini juga dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga pada hari kemerdekaan tersebut masyarakat yang ikut memeriahkan bisa beraktivias dengan baik tanpa adanya kendala badan jalan yang di penuhui air luapan dari saluran air yang mengakibatkan banjir.

Dengan kegiatan bersama-sama masyarakat seperti ini merupakan bagian dari program teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti terlaksana dengan baik, selain dengan kegiatan fisik seperti pembersihan saluran air, komunikasi sosial antara TNI-Rakyat terjalin dengan baik.

Komentar

Loading...