Kumdam IM Selenggarakan Tes Akademik Seleksi Calon Peserta Didik STHM Angkatan XXIII TA 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-08 at 15.58.01

Banda Aceh-  Kumdam Iskandar Muda melaksanakan perintah dari Pangdam IM untuk melaksanakan Tes Akademik seleksi Caserdik Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM)  XXIII TA 2017 yang bertempat di ruangan Seksi dukungan Hukum Kumdam IM. Kegiatan ini di laksanakan  dalam empat hari dari tanggal 7 s/d 10 Agustus 2017 di mulai pukul 07.30 wib s/d selesai . Selasa (8/8/17).

Kegiatan  Tes Akademik  itu diikuti dua  orang peserta antara lain Kapten Inf Ervan Thristianto Pasiops Kodim 0107/Tapaktuan dan Letda Inf Rizal Fajrin Maulana Paurdokinfo Setum Rindam IM,  tes Akademik ini meliputi Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Militer Umum, Pembinaan Mental dan Bahasa Inggris.

Sebelum tes Akademik di mulai Kakumdam IM Kolonel Chk Prio Sadewo, S.H. memberikan arahan kepada Caserdik untuk menyiapkan diri baik fisik, mental dan pengetahuan untuk mengikuti tes seleksi casedik STHM Angkatan  XXIII TA 2017.

Kakumdam IM juga menyampaikan bahwa setelah di nyatakan lulus Akademik, Jasmani dan Kesehatan para Caserdik akan melaksanankan tes Psychotes yang di selenggarakan di Panitia Pusat dan setelah di terima sebagai Perwira Mahasiswa STHM Angkatan XXIII TA 2017 Prajurit TNI AD tidak di wajibkan pindah menjadi prajurit Korps Hukum (CHK).

Sementara itu, khusus untuk Perwira Mahasiswa yang memenuhi syarat  UKP di berikan kesempatan naik pangkat satu kali dengan jabatan Perwira Mahasiswa pengajuan usul kenaikan pangkat dilaksanakan mulai Semester tiga masa perkuliahan, sedangkan Mahasiswa Perwira di luar TNI AD di sesuaikan.

Mengakhiri pengarahannya Kakumdam IM Kolonel Chk Prio Sadewo, S.H. berharap Caserdik dari Kodam IM harus menunjukan yang terbaik sehingga bisa membanggakan satuan  dan Kodam IM.

Komentar

Loading...