Kodam IM Adakan Rapat 171717

Oleh
IMG-20170808-WA0015

Banda Aceh – Menjelang perayaan HUT RI ke 72 tahun 2017, Kodam Iskandar Muda mengadakan rapat koordinasi kegiatan Doa Bersama 171717 “Indonesia kasih sayang” yang di instruksikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Rapat yang diikuti seluruh perwakilan dari personel Makodam Iskandar Muda itu, berlangsung di ruang perpustakaan Makodam IM dan di pimpin langsung Asisten Teritorial Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP dan di hadiri Kepala Pembinaan Mental Iskandar Muda (Kabintal IM)  Kolonel Inf Sainul Alam, S.E., M. Si. Selasa (8/8/17).

Dalam rapat tersebut, Asisten Teritorial menyampaikan bahwa aksi 171717 akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 dimulai pukul 17.00 WIB.

“Untuk aksi 171717 akan diisi dengan kegiatan ajang doa bersama di seluruh wilayah Indonesia dengan peserta seluruh komponen masyarakat dari berbagai suku dan agama,” jelasnya.

Lanjut Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP sedangkan untuk  masyarakat Banda Aceh yang beragama Islam khusus para Hafiz Al-quran atau penghafal Al-Quran untuk Khataman bersama, akan di laksanakan di Indoor Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh dan akan mengundang tokoh Agama dan Alim ulama.

“Sementara bagi pemeluk agama lain, seperti Kristen Protestan/ Katolik melaksanakan di gedung Balai Teuku Umar (Bintaldam) dan Hindu Di Aula Kemenag (Bintaldam) ,” jelasnya.

Asisten Teritorial mengatakan, kegiatan Doa Bersama 171717 “Indonesia kasih sayang” tersebut akan berlangsung selama  1 jam atau 60 Menit sampai dengan pukul 18.00 WIB, seperti yang diinstruksikan Panglima TNI  Jenderal Gatot Nurmantyo.

Lanjut Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP,  Inspirasi aksi ini, Panglima TNI adalah bentuk pengaplikasian dari permintaan Presiden Joko Widodo yang menginginkan Pancasila diterapkan sebagai kegiatan sehari-hari. Yakni mulai dari sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.
“ Jadi tujuan berdoa ini, agar Indonesia penuh kasih sayang. Dengan begitu diharapkan masyarakat Indonesia akan saling berkasih sayang dan jauh dari keributan.  Mari berkumpul bersama sama berdoa,” ajak  Asisten Teritorial Kolonel Inf Mahesa Fitriadi SAP.

Komentar

Loading...