Ceramah Bintal Kodam IM Kepada Prajurit dan Persit Kodim 0109/Singkil

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-08 at 18.04.30

SINGKIL ( 08/08 ) Pada hari Selasa  Tanggal 08 Agustus 2017 telah dilaksanakan penyuluhan Pembinaan Mental yang bertempat di Aula Makodim 0109/Singkil. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Kav. Kapti Hertantyawan SH, dan Pa Staf beserta seluruh personil prajurit dan Persit Kodim 0109/Singkil.

Sebelum acara penyuluhan dimulai, Dandim 0109/Singkil Letkol Kav. Kapti Hertantyawan SH, mengawali dengan memberikan sambutan, sungguh merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami warga Kodim 0109/Singkil, dapat menerima kunjungan kerja sekaligus ceramah pembinaan mental terpadu Bintaldam IM. Atas nama pribadi dan seluruh warga Kodim 0109/Singkil, kami ucapkan Selamat Datang di Makodim 0109/Singkil,  semoga dengan kedatangan Tim Bindaldam IM tentunya akan lebih menambah motivasi semangat bekerja bagi kami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sekaligus mempertebal keimanan, mental serta ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata ala.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembinaan mental oleh ketua Tim Bintal Kodam IM ( Wakabintal ) Letkol Inf Nurhalim dengan materi " Kita Wajib Bersyukur" dan materi penyuluhan Membangun Keluarga harmonis. Dengan penyuluhan diharapkan agar dapat mengurangi pelanggaran yang dilakukan prajurit terutama pelanggaran hukum dan penyalahgunaan narkoba baik bagi prajurit maupun persit serta tindak kekerasan dalam rumah tangga sehingga bisa tercipta keluarga harmonis sesuai dengan impian dan harapan.

Bersyukur adalah sesuatu yg diberikan Tuhan kepad kita untuk yg wajib kita terima, apapun bentuknya,  baik rezeki maupun cobaan yg harus kita hadapi. Dalam kegiatan yang dilakukan secara berdaya guna dan berhasil guna memperoleh hasil yang lebih baik.

Mental diartikan sebagai kepribadian yang merupakan kebulatan yang dinamik yang dimiliki seseorang yang tercermin dalam sikap dan perbuatan atau terlihat dari psikomotornya. Dengan ini harapan kepada para prajurit dan persit dapat memiliki mental yg baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam lingkungan keluarga.

Pembinaan mental Kodim 0109/Singkil merupakan bagian dari pembinaan personel dengan fungsi dan tugas membina sikap mental Prajurit dan Persit Kodim 0109/Singkil, sehingga seluruh perilaku anggota sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kegiatan Penyuluhan Bintal sangat penting bagi satuan, (Prajurit, beserta keluarganya) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran iman dan taqwa dan disiplin khususnya bagi prajurit dan Persit Kodim 0109/Singkil beserta jajarannya, hal ini guna meminimalisir pelanggaran sehingga meningkatkan Etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal.

Komentar

Loading...