Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Dandim 0114/Aceh Jaya Sholat Gerhana Bulan

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-08 at 02.06.54 (1)

Calang - Dalam menjalin Silaturrahmi, kerukunan dalam umat beragama dan meningkatkan ketaqwaan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos bersama Kadis Syariat Islam Drs. H. Abdullah Sufi, Tokoh Agama, Masyarakat, Kasdim 0114/Aceh Jaya, Perwira Staf Kodim 0114/Aceh Jaya beserta anggota Makodim 0114/Aceh Jaya dan Danramil 04/Calang beserta Babinsa Koramil 04/Calang melaksanakan sholat gerhana bertempat di Mesjid Agung Jabal Rahmah Desa Sentosa Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Senin (07/08/2017).

Dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai imam sholat gerhana bulan Ustad Sulaiman, yang dilanjutkan dengan khotbah oleh Ketua MUNA Aceh Jaya Tgk. Muhibuddin Albayani yang menyampaikan bahwa Gerhana bulan adalah bukti tanda - tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT yang mengatur peredaran matahari dan bulan, sehingga sebagai umat kita perlu mengingat setiap kejadian fenomena alam yang dengan memanjatkan doa serta sholat berjamaah diharapkan menambah keimanan kita dan selalu mengingat Allah SWT.

Lanjutnya,  Islam diajarkan untuk menyebarkan kesejahtraan sehingga sesama muslim saling menyapa dan mengucapkan salam setiap berjumpa. Mari kita terus berjuang melawan kebodohan, dalami pemahaman agama sehingga Islam tetap menjadi rahmat bagi semua, marilah kita perbanyak sedekah dan zakat untuk mensucikan harta. Saat ini di Aceh Jaya sudah aktif kegiatan Zikir yang didukung oleh Pemerintah Daerah.

“ Syiarkan amalan yang baik dan semoga ke depan kegiatan seperti yang saat ini kita laksanakan dapat berlangsung lebih baik lagi, mari kita terrus berlomba untuk kegiatan yang poisitif agar keimanan dalam ibadah dan amalan dapat terus meningkat,” tuturnya.

Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan Bahwa Gerhana Bulan adalah murni kejadian alam yang merupakan bagian dari tanda - tanda kekuasaan Allah SWT, yang perlu kita lakukan untuk melakukan sholat Gerhana Bulan adalah niat serta hati yang bersih untuk melaksanakannya, sebenarnya kita harus mengambil pelajaran dan hikmah dari segala bentuk fenomena alam yang hal tersebut merupakan kekuasaan dari Allah SWT sehingga kita tetap mawas diri dan pentingnya melakukan muhasabah.

Dijaman yang modern ini masih ada masyarakat yang mengangung – agungkan mitos terkait gerhana bulan tersebut dan oleh karena itu Kodim 0114/Aceh Jaya dengan segenap tokoh agama serta mengajak masyarakat untuk melakukan sholat gerhana bulan yang salah satu untuk terhindarnya diri kita dari mitos - mitos yang menggelapkan hati serta menjauhkan kita dari Allah SWT.

“ Moment inilah yang seharusnya kita jadikan untuk meningkatkan keiman dan taqwa agar dapat tetap terjaga yang tentunya semakin kita dekat dengan Allah SWT kita akan terhindar dari segala marabahaya, “ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya.

Komentar

Loading...