Baksos BKKBN Bersama TNI Program KB Kes Kab. Agara

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-08 at 18.57.26

Kutacane - Pemerintah dan BKKBN bersama TNI melaksanakan kegiatan Baksos Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Dengan mengangkat Tema "TNI Berkontribusi nyata Dalam Meningkatkan Kesertaan Masyarakat Dalam Program KKBPK dan Dapat Menjangkau Sasaran Sampai Daerah Terpencil/Tertinggal Tahun 2017".  yang dilaksanakan bertempat di Koramil 02/Bambel Kec. Bambel Kab.Aceh Tenggara yang berjalan di 8 kecamatan selama 8 hari kedepan. Selasa (8/8/2017).

Pada kesempatan pertama Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin yang mewakili Dandim 0108/Agara mengatakan Kesehatan adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Sementara itu Asisten III Drs. Saidal kasri yang mewakili Bupati Agara mengatakan Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, Program KB harus dilakukan secara sinergi dari komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Dalam Pelayanan KB gratis ini di lapangan dibantu oleh serka Ramedan dari Tim Kesyah Kodim 0108/Agara. Perobatan berupa pemasangan inplan, yang diikuti puluhan ibu-ibu dari 2 kecamatan Bambel dan Kec. Bukit tusam.

Komentar

Loading...