Babinsa Pegasing, Masyarakat dan Mahasiswa Unsyiah Pasang Gapura Bambu Runcing Merah Putih

Oleh
IMG-20170808-WA0030

TAKENGON - Guna meningkatkan semangat masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Babinsa Koramil-10/Pgs Kopda Suryadi membantu pemasangan Gapura Bambu Runcing merah putih bersama Reje Ulen Syeh Abdullah, masyarakat dan Mahasiswa/i KKN dari Unsyiah Banda Aceh yang bertempat di Pintu jalan masuk Kampung Terang Ulen Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Selasa ( 08/08/2017 ).

Babinsa Koramil-10/Pgs Kopda Suryadi mengatakan, kegiatan pemasangan gapura sederhana berbahan bambu yang di cat merah putih ini bertujuan untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan melalui perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia. Dengan cara ini juga dapat meningkatkan semangat warga untuk lebih mencintai Bangsa dan Negara.

Tambah Babinsa, Walaupun kita tidak mengalami bagaimana heroikme para Pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan, namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan, dinama nilai-nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan untuk generasi penerus Bangsa dalam mengisi Kemerdekaan. Kegiatan tersebut juga di manfaatkan oleh Babinsa untuk melaksanakan Komsos dan Binter dengan warga masyarakat.

Komentar

Loading...