Asah Kemampuan Bela Diri, Denmadam IM Latihan Yongmodo

Oleh
DSC_0280

Banda Aceh -  Prajurit Denmadam Iskandar Muda  melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) yang di ikuti personel Denma bertempat di seputaran Makodam IM. Pada sebelum melaksanakan latihan Bela Diri Militer dalam arahan sersan satu Fery Hendra Putra menyampaikan agar untuk pelaksanaan latihan di lakukan dengan sungguh-sunguh dan penuh semangat. Mengingat tugas anggota untuk kedepanya semakin kompleks terkait dengan profesionalisme anggota Dennmadam. Selasa (8/8/17).

Kegiatan latihan Bela Diri Militer sebagai penyegaran dan bekal untuk anggota apabila mendapat gangguan dan ancaman dari musuh, dengan kegiatan ini di harapkan para anggota mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit.

Kegiatan Bela Diri Militer anggkatan darat ini yang di beri nama yong modo adalah suatu kegiatan olah tubuh untuk bela diri dengan tangan kosong yang ditujukan untuk individu setiap prajurit angkatan darat khususnya prajurit Denmadam IM.

Denmadam IM melaksanakan secara rutin dan terjadwal sesuai dengan program kerja dan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan dari komando atas. Sehingga dengan demikian Denmadam IM optimis prajuritnya bisa menyandang predikat sabuk hitam secara keseluruhan tentunya dengan penguasaan materi  dan menimba ilmu pada setiap latihan.

Disamping prajurit melaksanakan tugas kewilayahanya dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tidak mengesampingkan pengetahuan dasar keprajuritan yang dimiliki. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kesiapan fisik yang harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga tugas pokok dapat di capai serta kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Komentar

Loading...