Bati Tuud dan Babinsa Pegasing Bantu Petani Tanam Jagung Hibrida

Oleh
IMG-20170806-WA0051

TAKENGON - Guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah Bati Tuud Koramil-10/Pgs Serma Joko Rianto bersama Babinsa Kopda Doni Dame dan Kopda Sukarsono serta kepala BP3K Mulyadi SP dan para penyuluh melaksanakan kegiatan penanaman lahan percontohan jagung Hibrida dengan luas 1,5 Ha yang bertempat di lahan percontohan Desa Sp. Uning Niken, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu ( 06/08/2017 ).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan dan program upsus pendampingan terhadap petani.

Apalagi dengan telah di tanda tanganinya MOU Menteri pertanian menggandeng TNI khususnya para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan program UPSUS yang direncanakan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Di harapkan dengan kehadiran kami disini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para Petani dalam bercocok tanam.

masyarakat Petani Desa setempat menyambut baik dan mengapresiasi positif kegiatan yang di laksanakan oleh para Babinsa Pegasing, kami sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung Ini di dikarenakan sangat membantu sekali sebab selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu menyumbangkan tenaganya tanpa pamrih dan menberikan semangat serta memotivasi para petani untuk bercocok tanam sesuai anjuran pemerintah lewat dinas pertanian yang disosialisasikan oleh PPL dibantu Babinsa, semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa bisa menggugah semangat kami para petani untuk lebih maju.

Komentar

Loading...