Babinsa Koramil Pirak Timur Bantu Semprot Hama Padi

Oleh
IMG-20170806-WA0012

ACEH UTARA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 28/PRT Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Sertu Kadir Hasan dan Serda Eko Guritno melaksanakan pendampingan dengan membantu penyemprotan hama padi di desa Bungong Kecamatan Pirak Timur Kabupaten Aceh Utara, Munggu (06/08).

Sertu Kadir Hasan mengatakan salah satu upaya khusus (Upsus) yang dilakukan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka pencapaian swasembada pangan adalah melakukan pendampingan dengan membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman Padi agar terhindar dari serangan hama penyakit dan hasil panen pun maksimal.

“Tahapan Pemeliharan mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan merupakan hal yang tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan Serda Eko Guritno, Penyemprotan berfungsi mengantisipasi penyakit Blas, hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Sementara petani setempat, Daud (35) merasa senang dan termotivasi oleh apa yang dilakukan  Babinsa dalam mendukung program Pemerintah yaitu tercapainya ketahanan pangan nasional.

Komentar

Loading...