Serda Hasibuan Hadiri Lomba Asah Terampil Petani Linge

Oleh
IMG-20170805-WA0020

TAKENGON - Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penerapan tehnologi dan informasi petani Babinsa Koramil-04/Isaq Serda M. Tuah hasibuan mewakili Danramil Kapten Inf JK. Sitepu menghadiri kegiatan lomba asah terampil petani bersama Kadis pertanian Drh. Rahmandi Msc, Camat Linge Drs Jahidin, Kabid pangan dan Kabid penyuluhan yang bertempat di BPP Linge Desa kute Keramil Isaq Kec. Linge, Sabtu (05/08/2017).

Babinsa Koramil-04/Isaq Serda M. Tuah Hasibuan dalam wawancaranya dengan Tim Media Center Kodim 0106/Ateng Serda Arif Setiyono mengatakan, lomba asah terampil tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pertanian Ateng dan di lanjutkan dengan penanaman perdana Sere Wangi yg akan di kembangkan di Kec. Linge oleh Kadis dan Muspika.

Lebih lanjut Serda Hasibuan, lomba tersebut di ikuti oleh 10 Kelompok Tani (Poktan), untuk pembagian dorprizenya di awali dgn kuis. Akhir dari kegiatan tersebut dengan di umumkannya pemenang perlombaan, sebagai juara I Poktan Ceding Ayu dari Desa Pot Linge, juara II Poktan Akasia dari Desa Kemerleng dan juara III Poktan Semangat Desa Patan Reduk di teruskan dengan penyerahan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan serta ditutup dengan Do'a.

Dengan terselenggaranya kegiatan lomba asah terampil pertanian, perkebunan dan peternakan di Kec. Linge ini, dapat mengasah keterampilan, memperkuat silaturrahmi, menambah ilmu pengetahuan, tehnologi dan informasi serta memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan peningkatan kualitas pertanian, perkebunan dan peternakan di wilayah sehingga tercapai dalam ketahanan pangan,,” harap Serda Hasibuan.

Komentar

Loading...