Prajurit Yonif 116/GS Bersama Masyarakat Bersihkan TPU

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-05 at 10.10.50

MEULABOH. Prajurit Yonif 116/GS melaksanakan Karya bakti pembersihan di Tempat Pemakaman umum (TPU) bersama masyarakat Desa Ujung Tanoh Darat Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Sabtu (5/8/17)

Dengan peralatan sapu,cangkul dan mesin pemotong rumput, Prajurit Yonif 116/GS bersama dengan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan setiap sudut tempat pemakaman umum.

Dimana kegiatan pembersihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Markas (Dankima) Yonif 116/GS Kapten Inf Sujito, pembersihan TPU ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Yonif 116/GS kepada Masyarakat yang ada disekitarnya.

Dalam kesempatan ini Kapten Inf Sujito menyampaikan, dengan adanya kegiatan pembersihan tempat pemakaman umum ini dapat kembali mengigatkan masyarakat tentang budaya gotong royong sebagai warisan serta melestarikan budaya lingkungan yang bersih.

Selain pembersihan bersama, Prajurit Yonif 116/GS dapat saling bertemu dan bertatap muka langsung dengan warga, sehingga akan terjalin rasa kebersamaan antara Prajurit Yonif 116/GS dengan warga.

“ Selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya Kapten Inf Sujito menambahkan kegiatan pembersihan ini difokuskan untuk membersihkan rumput dan daun-daun pohon yang rontok diareal pemakaman.

Sementara itu, Geuchik Desa Bapak Sulaiman  mengatakan, sangat berterimakasih banyak kepada Yonif 116/GS yang telah membantu membersihkan dan membenahi tempat pemakaman umum desa kami ini.

“ Semangat warga semakin bertambah dengan bantuan tenaga yang diberikan oleh Yonif 116/GS. Semoga semangat gotong royong seperti ini tidak akan pudar termakan jaman", tutur Sulaiman.

Komentar

Loading...