Personel bimsuh UKP ulang Kodim 0105/Abar, Laksanakan Uji Garjas

Oleh
IMG_20170805_082611

Meulaboh, Aceh Barat – Personil Kodim 0105/Abar yang terlibat bimsuh sebagai persiapan tes garjas UKP ulang pagi ini melaksanakan uji tes garjas yang diselenggarakan oleh Staf Pers Kodim 0105/Abar, bertempat di lintasan seputaran Denkesyah Meulaboh Aceh Barat, Sabtu (5/8)

Sebelum uji Garjas UKP, personil terlebih dahulu melaksanakan rikkes berupa tensi darah oleh Tim Kes, selanjutnya dipimpin peregangan dan pemanasan oleh Bajas yang diawali dengan tes denyut nadi awal latihan dan dilanjutkan dengan jongkok berdiri jongkok 10 kali dan menahan nafas selama 12 detik. Kegiatan pendahuluan tersebut penting dilaksanakan sesuai dengan urut urutan diatas sebagai antisipasi cedera atau hal-hal yang fatal selama kegiatan berlangsung.

Dalam arahannya, Pasipersdim 0105/Abar Kapten Inf Hasbi Lubis menekankan agar selalu menjaga keselamatan, anda sendiri yang mengetahui kesehatan dan kelampuan anda, untuk itu kalau memang sedang tidak fit jangan terlalu dipaksakan. Pelaksanaan uji tes garjas ini sifatnya hanya untuk mengukur kemampuan kalian sendiri selama mengikuti bimsuh, sekali lagi jaga faktor keselamatan. tegasnya

Adapun materi tes ukp yang harus di lalui setiap prajurit meliputi Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Samapta B seperti Pull-Up, Push-Up, Shit-Up dan Lari Sprint angka delapan. Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan dan hasilnya dibagi dua dan hasil akhir minimal harus mencapai nilai standart yaitu 65.

Kegiatan dari awal hingga akhir dalam keadaan lancar, aman dan selamat.

Komentar

Loading...