Dandim 0106/Ateng Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 71, dengan Memukul Bola Pertama Turnamen Tenis Kapolres Ateng CUP

Oleh
IMG-20170805-WA0004

TAKENGON - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P melaksanakan kegiatan pemukulan bola pertama dalam rangka turnamen Tenis Piala Kapolres Ateng untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 71 dan menyambut HUT RI ke 72 yang bertempat di lapangan tenis Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Sabtu (05/08).

Kegiatan tersebut di ikuti 60 peserta dengan total hadiah 20 juta dan di buka oleh Asisten II Sekdakab Ateng Amir Hamzah yang mewakili Bupati Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi mengatakan,  turnamen tenis ini adalah untuk mencari bibit pemain berprestasi dan untuk mempererat simpul silaturahmi dan  kebersamaan diantara sesama pecinta olahraga.

Turnamen Tenis kali ini di bagi dalam tiga kelas, masing-masing, Tunggal Prestasi, Ganda Prestasi dan Ganda Non-Prestasi yang di ikuti oleh 2 Kabupaten yaitu Ateng dan BM. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 Hari terhitung sekarang dan final besok minggu.

“ Dengan terselenggaranya Turnamen ini menjadi upaya untuk menciptakan prestasi olahraga Tenis khususnya di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Apalagi di hadapkan dengan jadwal terdekat adalah Pra-PORA, saya berharap agar cabang Tenis bisa lolos Pra-PORA, apalagi tuan rumahnya nanti Aceh Tengah,” ujar AKBP Hairajadi.

Sementara itu, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menuturkan bahwa maksud dan tujuannya adalah untuk memacu dan memotivasi kegiatan olah raga baik bagi personel Kodim, Polres, Pemda maupun masyarakat untuk meningkatkan persahabatan serta meningkatkan tali silaturahmi dan juga sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk memupuk jiwa kebersamaan maupun untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

“ Dengan terselenggaranya olahraga bersama ini dapat membudayakan kebiasaan berolah raga di kalangan aparat pegawai pemerintahan untuk menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, bukan sebagai beban dan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya serta menjunjung tinggi sportivitas dan fair play dalam bertanding,” sebut Dandim.

Tambah Dandim,kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas dan menjaga hubungan baik antara TNI-Polri dan Pemda, dan masyarkat dengan berolah raga, dengan menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani serta rohani dapat membuat kondisi fisik kita lebih bugar untuk membentuk watak kepribadian yang sportif.

Komentar

Loading...