40 Orang Calon Prajurit TNI–AD Melaksanakan Garjas di Kodim 0115

Oleh
IMG-20170805-WA0016

Simeulue - Menindaklanjuti perintah dari Komando atas kepada Aparat Komando kewilayahan tentang Perekrutan serta pembinaan Terhadap Calon Prajurit TNI–AD, oleh karena itu, Koramil 01/Simtim jajaran Kodim 0115/Simeulue melaksanakan pengecekan Garjas yang kedua kalinya kepada para Calon Prajurit TNI–AD sebanyak 40 orang di Lapangan Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Sabtu (05/08/2017).

Danramil 01/Simtim Kapten Inf Harry Soesanto mengatakan kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan tekanan darah para Calon Prajurit, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh para calon prajurit. Danramil berharap dengan adanya pembinaan ini dapat menyeleksi calon-calon Prajurit  yang terbaik dan bermutu untuk menjadi seorang prajurit TNI–AD. Dengan adanya pembinaan dan pengasuhan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 01/Simtim, para calon prajurit akan lebih siap dalam mengikuti tes nanti serta dapat menghasilkan Prajurit TNI yang tangguh.

Hal ini dilakukan agar pada waktu seleksinya nanti para peserta calon dari Kabupaten Simeulue bisa lulus dengan jumlah yang banyak. Selain itu juga diharapkan para calon bisa lebih siap dalam mengikuti rangkaian tahapan tes di Kodam Iskandar Muda.

Dalam hal ini, pengecekan Garjas yang kedua meliputi, Lari 3.200 Meter, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suttle Run.

Komentar

Loading...