Yonif 116 Buatkan Jamban Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-04 at 11.29.05

MEULABOH. Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra membeerikan bantuan pembuatan Jamban/WC kepada warga yang kurang mampu di desa Ujung Tanoh Darat Kec. Meurebo kab. Aceh Barat.  Jumat (4/8/17)

Prajurit Yonif 116/GS pantang menyerah dalam membantu kesulitan rakyak sekelilingnya salah satunya adalah kegiatan pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu disekitar kompi desa binaannya masing-masing.

Hal ini ditunjukkan oleh Prajurit Yonif 116/GS selesai melaksanakan Latihan prajurit Yonif 116/GS menyempatkan diri dalam melaksanakan tugas untuk membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu, salah satunya  yang diberikan bantuan kepada  Ibu Tiaja (65) salah satu warga Desa ujung Tanoh Darat. Kec. Mereubo. Kab. Aceh Barat.

Perwira Seksi 1 Lidik (Pasi 1/ Lidik) Yonif 116/GS Lettu Inf Mohammad Amri Djuddah selaku Kordinator kegiatan menyampaikan, adapun tujuan utama dari program jambanisasi ini adalah untuk mendidik masyarakat disekitar kita agar mementingkan kesehatan.

Lettu Inf Mohammad Amri menyebutkan,   saat ini masih banyak warga masyarakat yang tidak memiiki sarana sanitasi yang baik sehingga banyak warga membuang kotoran disungai, sawah dan maupun ladang.

Lanjutnya,  dengan adanya kegiatan pembuatan jambanisasi ini bisa membantu dan mengajarkan masyarakat desa tentang budaya hidup sehat,  sehingga terciptanya masyarakat yang sadar akan bahaya penyakit yang ditimbulkan akibat buang air sembarangan.

Selain itu ia menjelaskan, desa Ujung Tanoh Darat  akan menerima bantuan pembuatan Jamban/WC berjumlah 4 unit jamban untuk warga yang kurang mampu., sampai dengan saat ini sudah dikerjakan sebanyak 3 unit jambang untuk wilayah desa Ujung Tanoh Darat.

“ Diharapkan dengan program jambanisasi ini akan memicu kesadaran masyarakat dengan pola hidup sehat yang bisa dimulai dari membuang air ditempatnya seperti jamban/WC." Ujar Lettu Inf Mohammad Amri Djuddah.

Sementara itu, pada saat menyerakah jamban,  ibu Tiaja mengatakan, sangat berterima kasih banyak kepada TNI AD khusus Yonif 116/GS yang telah membantu dan sangat peduli terhadap rakyat kecil seperti saya ini.

Komentar

Loading...