Koramil 18/Trienggading Turun Ketuk Pintu Masyarakat Ajak Pasang Bendera Merah Putih

Oleh
IMG-20170804-WA0030

Pidie Jaya– Lettu Inf Dwi santosa Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie, turun langsung bersama anggota ketuk pintu rumah masyarakat tumbuhkan rasa Nasionalisme dengan memasang bendera Merah Putih dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Ri Ke-72 TH. 2017, Jumat (04/08/2017).

Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke -72 tahun 2017, mengajak dan menghibau masyarakat untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul serta atribut lain yang bernuansa “ Merah Putih” di depan rumah masing-masing.

Dipasangnya Bendera Merah Putih didepan masing-masing rumah masyarakat wilayah kec.Trienggadeng tersebut, selain untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-72 mendatang, agar warga selalu mengenang dan mengingat para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, jasa mereka sungguh tak ternilai harganya, tanpa mereka kita tidak bisa hidup nyaman seperti sekarang ini,” jangan selalu diingatkan terus setiap tahunnya harus tumbuh dengan kesadarannya sendiri.

Sementara itu Lettu Inf Dwi Santosa selaku Danramil 18/Trienggadeng Dim 0102/Pidie mengatakan, pemasangan bendera dan umbul-umbul untuk menyemarakan peringatan hari kemerdekaan yang bertujuan juga memupuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme,memberikan rasa semangat untuk kemerdekaan Indonesia yang sudah berumur kurang lebih 72 Th berjalan, mudah – mudahan Indonesia sampai akhir zaman nanti tetap merdeka tidak lagi ada negara lain yang ingin menjajah di Indonesia, semoga para pemuda dari Sabang sampai Meraoke sampai detik ini tetap bersatu untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harga mati itu semboyan kita semua.

“Kami sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI tetap semangat pantang menyerah membela dan mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan dan selalu menggingatkan dan memotipasi jiwa Nasionalisme jangan sampai luntur,” tegasnya.

Komentar

Loading...