Dandim 0105/Abar Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Aceh Barat

Oleh
IMG-20170804-WA0021 (1)

Meulaboh, Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma melepas Kontingen Raimuna Nasional Kwartir Pramuka Cabang Aceh Barat yang akan berangkat ke Cibubur Jakarta Timur dengan upacara pelepasan bertempat di Aula Makodim 0105/Abar, Jum'at (4/8/17).

Upacara pelepasan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Rahmad Fitri HD.MPA, Kakan kemenag Abar Khairul Azhar S.Ag, Kadis Pendidikan Abar Drs Zulkarnaini, Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Barat, para orangtua siswa dan Pejabat Kodim 0105/Abar yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0105/Abar Lettu Inf. Rais, S.AP.

Adapun kontingen pramuka kwarcab Aceh Barat yang akan berangkat ke Cibubur Jakarta Timur dari tanggal 11 s.d 21 Agustus 2017 berjumlah 41 orang terdiri dari peserta 24 siswa/i pramuka penegak dan 17 orang sebagai official yang dipimpin oleh pimpinan kontingen Drs Iskandar termasuk dari Kodim 0105/Abar 1 orang yaitu Kapten Inf Herinizal Jabatan Danramil 04/Meurebo selaku wakil kontingen.

Dalam amanatnya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengawali dengan salam pramuka dan dijawab dengan lantang dan kompak dengan ucapan yang sama, selanjutnya Dandim mengatakan pramuka merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan kader bangsa, Pramuka Nasional yang ke XI yang berlangsung di bumi perkemahan dan graha wisata Cibubur Jakarta sebagai wadah pertemuan bagi pramuka penegak Pandega seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan.

Kepada kakak-kakak sebagai official dan selaku pem­bimbing, kami berharap agar selalu mendampingi, memandu dan membina ketertiban, semangat kekompakan para peserta selama kegiatan serta selalu menjaga faktor keamanan dan kepada semuanya agar selalu menjaga nama baik Kab. Aceh Barat.

Lanjut Dandim di akhir sambutannya mohon didoakan agar putra putri kita yang mewakili Aceh Barat selamat sampai tujuan dan selamat kembali ke Aceh Barat, akhirnya dengan mengucap Bismillahirahmanirahim pada hari Jum,at tanggal 04 Agustus 2017 Kontingen Raimuna Nasional Kwarcab Aceh Barat dengan resmi Kami lepas keberangkatanya.

Komentar

Loading...