Bendera Merah Putih Hiasi Perkantoran dan Perumahan Rindam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-04 at 16.57.46

Aceh Besar -  Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 71, Bendera Merah Putih terlihat semarak berkibar di perkantoran maupun perumahan Rindam Iskandar Muda.  Bendera merah putih itu di kibarkan didepan rumah maupun dipinggir ruas jalan Asrama Rindam IM oleh prajurit Rindam IM. Jum’at (4/8/17).

Diruang kerjanya Danrindam IM Kolonel Inf. Niko Fahrizal mengatakan, pemasangan bendera merah putih ini dilakukan serentak dari tanggal 1 Agustus 2017 sesuai dengan perintah dari Komando atas.

Lanjut Danrindam, selain diapasang di komplek militer khususnya Rindam IM, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih didepan rumah maupun ruas-ruas jalan perkampungan untuk memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017 yang sebentar lagi akan kita rayakan.

“ Ini merupakan sebuah penghormatan terhadap para pejuang yang telah berhasil mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajah,” ungkap Kolonel Inf. Niko Fahrizal.Selain pemasangan bendera, Danrindam juga memerintahkan seluruh personel Rindam IM untuk melakukan pembersihan dan pembenahan kantor, perumahan  dan juga pembersihan lingkungan bagi masyarakat di wilayah masing-masing.

Danrindam menambahkan, disamping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk Nasionalisme dan Patriotisme anggota Rindam IM.

“Selain menyambut HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah kita dalam bekerja melalui kebersihan dan keindahan serta sebagai bentuk Nasionalisme dan Patriotisme,” tutur Danrindam.

Danrindam berharap, semua instansi di tingkat kecamatan hingga desa menyadari perjuangan para pahlawan. Sehingga, pemasangan bedera merah putih ini tidak usah menunggu instruksi dari siapapun, termasuk masyarakat sipil seharusnya memasang bendera kemerdekaan ini, tanpa harus diperintah.

Komentar

Loading...