Babinsa Koramil 10 /Glumpang Tiga Dampingi Panen Padi

Oleh
IMG-20170804-WA0010

Pidie - Sertu Gunawan Babinsa Koramil 10/Glp Tiga Kodim 0102/Pidie melakukan pendampingan kelompok tani Bahagia yang melakukan panen padi seluas 30 Ha di desa sukon Baroh Kecamatan Glumpang Tiga , Jum'at (04/8/2017).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada petani sendiri sebenarnya tidak hanya dilakukan pada saat panen saja, tetapi dari Saat pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan, dari 30 Ha yang di Panen didapatkan hasil 210 Ton.

Danramil 10/Glp Tiga Kapten Inf Agus Suharsono mengatakan pendampingan yang dilakukan Babinsa selama ini merupakan upaya khusus dalam rangka mensukseskan swasembada pangan demi terwujudnya ketahanan pangan Nasional.

“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah"

Komentar

Loading...