9 Personel Kodim 0116/Nara Ikuti Seleksi Pendampingan Uji Kualitas Batubara

Oleh
2

Suka Makmue - Sebanyak 9 personel Kodim 0116/Nagan Raya mendapat pembekalan mengenai seleksi tugas pendamping penerimaan dan pengujian batubara wilayah kerja PLTU Kuala Pesisir milik PLN  (Persero) Kabupaten Nagan Raya, diruang Staf Teritorial, Jumat (04/08).

Bertindak sebagai pemateri adalah Sertu Budiman, salah satu petugas pendampingan dan penerimaan Batubara yang kini masih aktif bertugas. materi yang disampaikan meliputi tugas dan tanggung jawab pendamping penerimaan dan pengujian batubara wilayah kerja PLTU Kuala Pesisir dilanjutkan dengan taktik dan strategi dalam mengikuti seleksi.

Ke 9 personel ini direncanakan akan mengikuti seleksi pendamping penerimaan dan pengujian batubara wilayah kerja PLTU Kuala Pesisir di Makodam Iskandar Muda dan Kesdam IM pada tanggal 7 s.d 8 Agustus 2017. Adapun test yang akan dijalani meliputi test Psykologi dan pemeriksaan kesehatan.

Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya, Kapten Arm Ainu Rokhman selaku Supervisi pendampingan penerimaan dan pengujian batubara wilayah kerja PLTU Kuala Pesisir mengatakan bahwa ke 9 personel ini adalah Babinsa terbaik yang dipilih dari prajurit Kodim 0116/Nagan Raya, dimana setelah melewati seleksi tingkat Kodam akan melanjutkan diklat di Udiklat PT. PLN di Semarang.

"Kegiatan pendampingan ini terkait dengan  nota kesepahaman (MoU) PT Perusahaan Listrik Negara-Persero (PLN) dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tentang pengujian kualitas batubara untuk PLTU" pungkas Kapten Arm Ainu.

Ke 9 personel itu adalah Serka Musri Effendi, Serka Yusmar Chandra, Sertu Zulfikar,Sertu Usman, Serda Muhammad, Serda Edi Sugianto, Serda Heri Antoni, Serda Edi dan Serda Sumar.

Komentar

Loading...