Yonif 116 Komsos Dengan Komponen Masyarakat dan Mahasiswa

Oleh
IMG_3797

MEULABOH. Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera mengelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dan mahasiswa yang bertempat di Aula Mayonif 116/GS desa Aleu Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Kamis (3/8/17).

Dalam sambutan Danyonif 116/GS yang disampaikan oleh Perwira Seksi 1 Lidik (Pasi-1/Lidik) Yonif 116/GS Lettu Inf Mohammad Amri Djuddah menyampaikan, beliau menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi sosial prajurit Yonif 116/GS dengan komponen masyarakat disekitarnya.

Lettu Inf Mohammad Amri  menambahkan, dimana komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode untuk meningkatkan hubungan prajurit TNI AD khusus Yonif 116/GS dengan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang solid. "Melalui kegiatan ini prajurit Yonif 116/GS siap mengaktualisasikan teritorial secara terbatas dalam rangka menyukseskan bidang teritorial.

Mengingat, begitu krusialnya peran komunikasi sosial dalam pembinaan teritorial, sehingga prajurit bisa berkomunikasi sosialnya terhadap berbagai komponen masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit Yonif 116/GS dalam berkomunikasi sosial dengan Masyarakat khususnya dengan aparat pemerintah daerah setempat dan komponen masyarakat lainnya.

Serta dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengatasi kesulitan rakyat di desa binaanya masing-masing sehingga prajurit Yonif 116/GS nantinya benar-benar dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat," ujar Lettu Inf Mohammad Amri Djuddah

Untuk membekali para peserta Komsos beberapa materi yang diberikan, antara lain: Tugas dan peran TNI AD dalam bidang Teritorial dan Bahaya Laten Komunis.Dengan demikian, materi yang disampaikan diharapakan kepada peserta komsos mengetahui Bahaya Laten Komunis yang mulai marak-maraknya, maka dari itu prajurit maupun komponen masyarkat bisa mengantisipasi agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan Idiologi Pancasila dan UUD 1945.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan Komsos ini berdampak positif untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta mempererat hubungan emosional bersama masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Komentar

Loading...