MERIAH, UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 99 KAB. GAYO LUES DIHIASI HIBURAN BUDAYA RAKYAT

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-03 at 09.13.47

Dabun Gelang. Upacara penutupan TMMD Reguler Ke 99 Kodim 0113/Gayo lues yang berlangsung sangat meriah yang dilaksanakan lapangan bola kaki belakang RSUD Blangkejeren Kec.Dabun Gelang membuat ribuan masyarakat terpukau dengan ditampilkannya berbagai seni dan budaya khas masyarakat Kab.Gayo lues. Rabu(02/08/2017)

Dalam upacara penutupan TMMD bertindak sebagai Inspektur upacara Perwira Staf Ahli Pangdam IM bidang Ideologi Politik Kolonel Inf Lilik Sutikno, dengan dihadiri Forkopimda serta tamu dan undangan, serta masyarakat Kec.Dabun Gelang.

Usai upacara Tamu undangan warga masyarakat Kab. Gayo Lues disuguhhi penampilan kesenian budaya diantaranya Tari Saman yang dilakukan oleh 800 orang penari dari warga Kec. Dabun Gelang, penampilan Marching Band dari MTSN 1 Blangkejeren, pertunjukan Seni Debus dari warga Kampung Badak, seni budaya Tari Bines dari anak anak Putri dari Kampung Badak, dan juga penampilan seni Budaya Kuda Lumping dari Orma warga Pujangga (Putra Jawa Nang Gayo).

Sebelumnya, kedatangan rombongan Kolonel Inf Lilik Sutikno juga dilaksanakan acara penyambutan dengan tampilan seni budaya Didong Lalo dari warga kampung Badak sebagai wujud tradisi budaya penyambutan penghargaan atas  kehadiran para tamu bagi masyarakat Gayo Lues.

Bapak Sabit, Geucik kampung Badak mengatakan bahwa "saya sangat puas dan bangga bisa  ikut terlibat bersama warga saya menampilkan seni tari Saman dan seni debus dalam acara penutupan TMMD ini karena sebagai wujud terima kasih pada TNI dan sekaligus saya sangat merasana senang   bisa  menghibur tamu dan undangan serta warga masyarakat yang menyaksikan", Ungkap Sabit.

Sementara itu, Dandim 0113/Gayo lues Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution S.IP, selaku Dansatgas TMMD mengucapkan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga atas semua partisipasi warga masyarakat yang telah meramaikan acara penutupan TMMD, atas penampilan seni budaya masyarakat yang digelar sehingga tamu undangan dan masyarakat menyaksikan sangat merasa terhibur, kemudian saya berharap  adanya penutupan TMMD ini masyarakat dan TNI agar tetap menjaga silaturahmi  baik sehingga terus tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat. tuturnya.

Didalam acara penutupan TMMD tersebut juga ada kegiatan lain yang ikut meramaikan diantaranya kegiatan Donor darah bekerja sama dengan PMI, pengobatan massal bekerja sama dengan Dinkes Kab.Galus, bazar, pembagian sembako dan sebagainya.

Komentar

Loading...