Melalui Program Katpuan Apkowil, Kodim 0101/BS Kenalkan Demplot Pola Tanam Hidroponik

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-03 at 21.40.46

Banda Aceh –.Demplot pola tanam Hidroponik ini disiapkan sebagai bahan sosialisasi pada materi program Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0101/BS untuk diperkenalkan kepada para peserta tentang cara pembudidayaan tanaman dengan menggunakan pola tanam hidroponik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 09/Ulee Kareng Serma Marzuki yang sedang mempersiapkan demplot pola tanam hidroponik di halaman Makodim 0101/BS jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota  Banda Aceh, Kamis (03/08/17).

“Ada beberapa tanaman yang dapat digunakan pada pola tanam hidroponik tersebut, diantaranya sawi, strawberry, bayam, kangkong, selada, selindri, dan lain-lain. Namun sebagai contoh saya menggunakan tanaman sawi,”terang Serma Marzuki.Ia juga mengatakan, pola tanam hidroponik tersebut sangat bermanfaat, dimana cara pengolahannya tidak perlu menggunakan media tanah, melainkan dengan menggunakan larutan bernutrisi.

“Untuk membuat tanaman Hidroponik, dibutuhkan bahan seperti pompa air, Paralon 3 inc, Kayu, dan paku, plastic bening, jaring paranet, Rol wortel, Botol Aqua dan nutrisi Hidroponik,” jelasnya.

Komentar

Loading...