Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 1

Oleh
IMG-20170724-WA0025

Sungai Mas-  Aceh Barat. Danramil 01/Sungai Mas Kapten Inf. Mazwar Asadi A.R memberikan pembekalan materi Wasbang (wawasan kebangsaan) yang terdiri dr 4 pilar kebangsaan bertempat di Aula SMAN 1 Desa Geudong Kec. Sungai Mas, Kamis (3/8).

Selain pemberian materi wasbang juga diberikan materi permainan outbond guna menghibur para siswa serta melatih kekompakan yang di pandu oleh Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Serka Triantoro dan Kopda Andre. Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 orang yang terdiri dari siswa/i SMPN 1 dan SMAN 1, para Guru dan juga dihadiri oleh Anggota Babinkamtibmas Polsek Sungai Mas.kegiatan Wasbang tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan sifat kebangsaan dan patriotisme di kalangan pelajar, karena pelajar adalah generasi muda yang mempunyai masadepan yang baik, jika mereka tidak memahi apa itu kebangsaan maka mereka akan tumbuh besar dengan pengaruh buruk lingkungan dan mudah untuk di provokasi oleh pihak pihak tertentu, yang selama ini kita ketahui kejahatan dan narkoba banyak terlibat pelajar yang tidak mengerti dan mengenal apa itu kebangsaan dan kebinekaan tunggal ika,

Kapten Inf.Mazwar mengatakan bahwa materi Wasbang sangat perlu di tanamkan kepada mereka pelajar karena pelajar adalah generasi penerus bangsa, sudah tugas kami TNI dan Polri memberikan pembekalan nilai nilai kebangsaan dan permainan bersifat hiburan seperti Out Bond, agar mereka tidak kaku dan dapat menerima pelajaran dengan baik.

Setelah pemberian materi wawasan kebangsaan selesai, acara langsung dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Mulai Water Estafet, Permadani Terbang, Buldozer, Bola Tali, Holahop, dan Tongkat Estafet.

Komentar

Loading...