Dalam Rangka Wujudkan Swasembada Pangan, Koramil 10/Glumpang Tiga Gigih Bantu Petani Mengatasi Kekeringan

Oleh
IMG-20170803-WA0062

Pidie - Danramil beserta anggota Koramil 10/ Glp Tiga membantu kelompok tani Amud Jaya desa Amud Mesjid melaksanakan pengairan air ke lahan sawah yang menggalami kekeringan, Kamis (03/08/2017).

Danramil 10/Glumpang Tiga Kapten Inf Agus Suharsono mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan, juga sebagai Darma bakti TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Danramil berharap dengan teratasinya kekeringan lahan tanaman padi tersebut,  semoga nanti mendapat hasil panen yang sesuai harapan petani, serta rencana kedepan kegiatan ini akan dilanjutkan ke sawah-sawah di desa lain yang mengalami kekeringan.

Komandan Kodim (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menjelaskan, menindak lanjuti kondisi kemarau saat ini yang melanda wilayah Pidie dan Pidie Jaya, dirinya memerintahkan jajaran Koramil Kodim Pidie untuk membantu mencari jalan keluar bagaimana caranya agar lahan sawah yang telah ditanami padi tidak mengalami kekeringan, karena kegiatan tersebut masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan.

“Institusi TNI berkepentingan dalam upaya Swasembada pangan, sesuai MoU yang sudah disepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian Swasembada Pangan  dalam rangka ketahanan pangan yang sudah ditargetkan pemerintah pusat,” jelas Dandim.

Komentar

Loading...