KORAMIL 18/TRIENGGADENG LATIH PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN

Oleh
IMG-20170802-WA0069

Pidie Jaya - Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, melatih siswa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan dalam rangka HUT RI ke 72 tahun 2017 di lapangan Sagoe, Desa Sagoe Kecamatan Trienggadeng. Rabu 02/08/207.

Pasukan Paskibra itu berasal dari tiga sekolah SMA yang ada wilayah Tringgadeng, yakni SMAN 1 Trienggadeng, MAN 4 Pidie Jaya dan SMK 1 Trienggadeng yang tahun ini mendapatkan kehormatan menjadi petugas Paskibra.

Lettu Inf Dwi Santosa Danramil 18/Trienggadeng mengatakan, pelatihan para siswa Paskibra dari tiga sekolah dilakukan secara intensif, tujuannya mereka nantinya agar lebih siap dan berani serta punya rasa percaya diri yang besar saat pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017, mendatang.

Lettu Inf Dwi Santosa Danramil 18/Trienggadeng, mengungkapkan pelatihan para siswa petugas Paskibra sudah dimulai sejak tanggal 25 Juli, dan berakhir 15 Agustus, atau sehari sebelum pelaksanaan upacara HUT RI ke 72.

“sejak tanggal 25 Juli sudah kita mulai berlatih secara intensif hingga sekarang, dan terus dimantapkan dan disempurnakan hingga 15 Agustus, atau sehari sebelum pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus 2017”, terang Danramil.

Materi yang diberika pada mereka berupa, peraturan militer dasar (Permildas), yakni, peraturan baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM), tata upacara militer dan sekolah (TUM/TUS), pengibaran bendera, disiplin hingga pembinaan fisik dan mental.

Lattu Inf Dwi Santosa menambahkan, latihan Paskibra ataupun variasi formasi yang diberikan ini bisa memupuk rasa jiwa korsa, menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, kemudian meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan. Dan tentunya mental para siswa terus kita asah, agar lebih percaya diri saat pelaksanaan nanti.

Komentar

Loading...