Kasad Terima Paparan Pelaksanaan TMMD dari Dandim Aceh Jaya

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-02 at 17.53.57

ACEH JAYA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono meneriman paparan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos. tenda Transit VIP sesaat menjelang pelaksana upacara Penutupan TMMD di lapangan sepak bola/Stadion Mini Lhok Kruet Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet, Aceh Jaya. Rabu (2/7/17).

Dalam paparan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, Para Asisten Kasad, Kapolda Aceh Rio S Djambak, Anggota FKPD Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Danrem 012/TU, para Asisten dan Kabalakdam IM, Bupati Aceh Jaya Drs. HT. Irfan TB. dan Anggota FKPD Kabupaten Aceh Jaya, para Dandim dan Danyon jajaran Korem 012/TU.

Dalam paparannya, Dansatgas Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos. melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD yang diksanakan di Kec. Sampoiniet baik sasaran fisik maupun non fisik yang dikerjakan.

Hasil pelaksanaan sasaran fisik yang berhasil membuat jalan terobosan sepanjang 3 Km yang menghubungkan dua desa yakni Desa Meunasah Kulam dengan Desa Blang Mounlung Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya. Selanjutnya pengerjaan pembangunan jalan sepanjang 3 KM dengan lebar 6 M di desa Meunasah Kulam dan Blang Monlung, Sampoiniet. Serta membuat jembatan kayu sebanyak dua unit dengan ukuran 5 x 5 m dan ukuran 5 x 6 m dan membuat gorong-gorong tunggal sebanyak 3 unit dengan ukuran 6 X 1 M.

Selain itu, Dansatgas juga memaparkan hasil Renovasi rumah tidak layak huni, renovasi dan pengecatan poskamling, pengecatan TPA, rehab lapangan volly, kegiatan gtotong royong pembersihan lingkungan, dan pembukaan muara/kuala sungai.

Sementara untuk sasaran non fisik, Dansatgas Letkol Kav Haerus Shaleh, S.Sos.  yang juga Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya memaparkan hasil pelaksanaan penyuluhan kesehatan, penyuluhan  narkoba, penyuluhan 4 pilar kebangsaan, penyuluhan hukum dan kegiatan KB – Kes serta penyuluhan pertanian.

Dan sasaran non fisik yang lain yakni kegiatan pasar murah, pembagian paket sembajo sebanyak 2.000 paket kepada warga yang berhak, dan pemberian Bahan Kontak (Alat Olahraga & Al-Quran) kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, pemerintah Provinsi Aceh, pemda Aceh Jaya dan elemen masyarakat, yang telah membantu secara moril dan materiil. Sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Kasad juga berpesan, keberhasilan dari kegiatan TMMD ini harus berdapak positif terhadap kehidupan rakyat, bermanfaat untuk kemaslakhatan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan mari kita jaga dan rawat bersama hasil TMMD yang kita laksanakan ini untuk kemajuan daerah.

Komentar

Loading...