HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kodim Sabang Bagikan Bendera Merah Putih Ke Warga

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-02 at 11.24.26

Sabang – Menjelang HUT RI ke – 72 tahun 2017, Personel Koramil Jajaran Kodim 0112/Sabang membagikan bendera merah putih kepada warga yang ada di Gampong binaanya masing-masing untuk dipasang di depan rumah masing-masing maupun di kanan kiri jalan.

Seperti halnya Serda Joni Andrianto Babinsa Koramil 02/Sukakarya yang sedang memasang bendera merah putih di sepanjang jalan protokol Kota Sabang didatangi oleh masyarakat binaannnya untuk meminta 1 lembar bendera merah putih untuk dipasang dirumah mereka yang ada di Kota Sabang. Selasa (01/08/2017).

Pemasangan dan pengibaran bendera merah putih secara serentak dilakukan dipekarangan rumah masyarakat, lingkungan perkantoran, termasuk di instansi-instansi pemerintah daerah, TNI Polri maupun asrama militer yang ada di Kota Sabang dan tempat – tempat strategis seperti jalan protokol mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi  Kholid Firdaus,S.E kepada Pendam IM mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 72, kita akan menyemarakkan dengan mengibarkan bendera merah putih, pemasangan umbul – umbul, dekorasi atau hiasan bernuansa merah putih lainnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan atas perintah dan bentuk kesadaran serta kepedulian kita bersama sebagai wujud rasa cinta tanah air dalam menyambut HUT ke 72 Kemerdekan RI, para  babinsa sudah turun kewilayah untuk membagikan bendera merah putih serta menghimbau pemasangan di halaman rumah mulai 01 Agustus 2017”, terang Dandim 0112/Sabang.

“Ini kita lakukan agar masyarakat seluruh Kota Sabang secara serentak mengibarkan bendera merah putih sesuai arahan dan masyarakat sangat senang menyambut posistif dengan pembagian bendera merah putih tersebut”. Pungkas Dandim.

Respon posistif warga terhadap kegiatan yang dilakukan oleh angota Kodim sangat baik, mereka juga merespon kegaitan tersebut, warga juga memasang umbul-umbul merah putih di depan rumah mereka.

“kami sudah menyiapkan tiangnya untuk di kibarkan di depan rumah, kami begitu terharu mengingat para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan mempertaruhkan nyawanya demi bendera merah putih, kami akan kibarkan mulai sekarang,” jelas warga tersebut ( bpk Hasbi Hasan warga Gampong Kuta Barat Kota Sabang ).

Komentar

Loading...