Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Dandim Atim Tanam Jagung Perdana di Aceh Timur

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-02 at 17.51.39

Aceh Timur - Dalam rangka wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 0104/Atom Letkol Inf Amrik Haris Isya Siregar, SIK bersama sejumlah Tokoh Muspida dan Muspika Aceh Timur laksanakan tanam jagung perdana di desa Segebok Meureudu kecamatan Idi Timing Aceh Timur, Rabu (2/8).

Penanaman jagung di lahan seluas 15 hektare itu dihadiri oleh Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh, Bupati Atim diwakili oleh Asisten II Usman A. Rahman, Kapolres Atim diwakili oleh Akp Razali, Kardigan Atim Sanusi, Pabung Atim Mayor Inf Sulistiyono, serta Muspika Atim, Kelompok Tani dan Masyarakat kecamatan Idi Tunong.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa TNI dilibatkan dalam pertanian adalah untuk kepentingan strategis sesuai dengan mandat presiden sebagai Panglima tertinggi, buka Dandim.

Hingga saat ini, masyarakat khususnya petani sudah merasakan dampak positif terhadap pendampingan pertanian oleh Pihak TNI. Namun, kesadaran petani untuk memenuhi cadangan pangan nasional dirasa belum maksimal karena masih ditemukan petani dibeberapa tempat yang masih enggan untuk menjual sebagian kecil gabahnya kepada Bulog setempat. Untuk itu Dandim menghimbau agar seluruh petani khususnya di wilayah Kodim 0104/Atim mempunyai kesadaran untuk menyisihkan sedikit gabahnya demi memenuhi Stok Bulog guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional, ajak Dandim.

Abdullah Puteh pun mengatakan apabila kmdihatu sudah terniat untuk memberdayakan lahan pertanian, insya allah hasilnya akan maksimal. "Nanti di lahan ini akan kita buat juga taman yang akan dinamai Ashabul Kahfi, kita akan tanam juga berbagai jenis buah seperti Pepaya Madu, Nenas Madu, Petai dan sebagainya, ujar Mantan Gubernur Aceh ini dengan optimis.

Kegiatan pagi itu ditandai dengan Penanaman Jagung Perdana yang disaksikan oleh sekitar 150-an masyarakat tersebut.

Komentar

Loading...