Bubuhi Semangat Kemerdekaan RI, Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-02 at 13.05.54

Banda Aceh – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kuta Alam bersama warga Asrama Lampriet memasang bendera dan umbul-umbul, bertempat di Asrama PHB Lampriet Kelurahan Bandar Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Selasa (01/08/17) malam.

Komandan Koramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Parianto mengatakan, Hal tersebut mereka melakukan berkat jalinan komunikasi dan kerjasama serta sinergi yang baik dengan perangkat dan pemerintahan tingkat Kelurahan yang menjadi binaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membubuhi semangat kepada warga dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti,” ujar Kapten Inf Parianto.

Danramil juga menghimbau kepada warga akan pentingnya pemasangan bendera merah putih dan pemasangan umbul-umbul di sekitar perkarangan rumahnya masing-masing,

“Kita harus bangga dan menghormati lambang negara Bendera Merah Putih, karena dari kebanggaan itu akan tumbuh rasa nasionalisme terhadap negara,” ucap Danramil

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kemerdekaan yang saat ini dirasakan, tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan ditempuh dengan penuh pengorbanan bangsa Indonesia.

“Kami sangat antusias dalam menyambut dan memeriahkan Kemerdekaan RI dan sebagai wujud penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan RI dari tangan penjajah,” pungkasnya.

Komentar

Loading...