DANDIM 0106/ATENG-BM TINJAU PENGERJAAN LAHAN SAWAH BARU DI KAB. BENER MERIAH

Oleh
Ateng BM

REDELONG - Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi pengerjaan cetak sawah baru yang bertempat di Dusun Sesongo, Desa Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa ( 01/08/2017 ).

Dandim mengatakan bahwa, dalam beberapa tahun terakhir kebutuhan pangan terus meningkat, sedangkan alih fungsi lahan sawah setiap tahun terjadi secara massif pada areal persawahan yang cukup luas. Oleh karena itu, upaya penambahan baku lahan tanaman pangan melalui perluasan sawah menjadi sangat penting dalam upaya mempercepat pencapaian surplus beras nasional.

“beberapa tahun terakir kebutuhan pangan terus meningkat, dan alih fungsi lahan pertanian terus terjadi, dan perluasan sawah sangat penting guna mengatasi masalah tersebut”, terang Dandim.

Keterlibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Upaya Khusus (Upsus) percepatan peningkatan produksi pangan sejalan dengan perannya dalam menjaga pertahanan nasional, di harapkan mampu mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan dan memberikan akselerasi demi tercapainya target perluasan sawah dalam waktu yang cepat, tepat dan berkualitas. Tambahnya.

Komentar

Loading...